Jumat, 14 September 2012

Barcelona Dinanti Laga Berat di Pekan-pekan Sibuk


Kris Fathoni W - detikSport
Jumat, 14/09/2012 10:40 WIB

Jakarta - Usai jeda internasional Barcelona kembali terlibat persaingan di La Liga Primera, selain juga bersiap memulai kiprah di Liga Champions. Total ada enam laga berat menanti dalam waktu tiga pekan sebelum jeda internasional berikutnya.

Partai-partai internasional berikutnya dijadwalkan akan dimainkan pada tanggal 12 Oktober mendatang. Sebelum itu, Barca akan memainkan enam pertandingan--empat di La Liga dan dua di Liga Champions. Keenam pertandingan tersebut dinilai situs resmi Barca tidak akan dijalani dengan mudah karena menyajikan tantangannya masing-masing.

Pada akhir pekan ini klub Catalan itu akan berhadapan dengan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, tempat di mana musim lalu Barca kalah 0-1. Musim ini Getafe pun telah sukses meraih kemenangan atas Real Madrid di tempat yang sama.

Setelah laga tersebut, tengah pekan depan Barca akan mengawali petualangan di Liga Champions musim ini dengan menjamu Spartak Moskow di Camp Nou. Ini merupakan partai Liga Champions pertama Vilanova sebagai entrenador Barca.

Akhir pekan depan, Sabtu (22/9), Barca kembali bermain di La Liga untuk menjamu Granada. Mengingat tim itu kini baru meraih satu angka saja, sudah pasti mereka akan datang ke Camp Nou dengan tekad meluap agar tidak pulang dengan hampa angka.

Sepekan kemudian, Sabtu (29/9), giliran Sevilla yang akan dihadapi Barca di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Bahkan meski musim lalu Barca menang 2-0 atas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Barca juga dicatat tertahan 0-0 di Camp Nou.

Usai menghadapi Sevilla, Barca akan menjalani laga Liga Champions matchday 2 dengan menyambangi Benfica di Estadio da Luz, Selasa (2/10). Yang berat terkait laga ini adalah fakta bahwa Barca juga mesti menyimpan tenaga karena pada akhir pekan tersebut ada duel super penting yang akan dihadapi.

Beberapa hari usai melawat ke markas Benfica, Barca bak menjalani partai klimaks sebelum jeda internasional dengan terlibat El Clasico kontra Real Madrid sang seteru berat dan rival abadi. Digelar di Camp Nou, Minggu (7/10), itulah El Clasico pertama di liga musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar