Jumat, 07 September 2012

Sepak Terjang Bill Gates Memerangi Kemiskinan Dunia



Jakarta - Bill Gates adalah miliuner yang dikenal sangat dermawan. Pendiri raksasa software Microsoft ini menyumbangkan begitu banyak uang dari pundi-pundi kekayaannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Yayasan Bill & Melinda Gates Foundation pun didirikan. Nama yayasan ini berasal dari Bill dan istrinya, Melinda. Kiprahnya di bidang kemanusiaan pun sudah dikenal di banyak negara. Misi utama yayasan adalah menurunkan tingkat kemiskinan, meningkatkan layanan kesehatan dan pendidikan.



Dirintis Tahun 1994


Pada tahun 1994, Bill Gates mendirikan William H. Gates Foundation dengan modal awal USD 94 juta. Pada tahun 1999, yayasan ini diubah namanya menjadi Bill & Melinda Gates Foundation. Setelah merger dengan Gates Learning Foundation di tahun 2000, Gates memberi tambahan modal USD 126 juta.

Tahun-tahun setelahnya, dana yayasan tersebut makin meningkat. Operasinya menjangkau sekitar 100 negara. Pada tahun 2005, Bill dan istrinya Melinda menjadi Persons of The Year versi majalah bergengsi Time, terkait aktivitas kemanusiaannya tersebut. 

Yayasan ini memiliki kantor pusat di Seattle, AS. Selain itu mereka juga mendirikan kantor cabang di berbagai negara, yaitu di India, China dan Inggris Raya.

detiknet.

0 komentar:

Posting Komentar