Jumat, 31 Agustus 2012

Rapat Kedua Joint Committee PSSI Akan Dihadiri Perwakilan FIFA

Jakarta - Joint Committee atau Komite Bersama untuk PSSI dipastikan menggelar rapat keduanya pada pertengahan September. Perwakilan FIFA dijadwalkan akan turut hadir.

Sejak dibentuk oleh tim Task Force AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, hampir dua bulan lalu, Joint Committee tak pernah berhasil melakukan rapat di tanah air. Dua kali dijadwalkan pada 24 Juli dan 5 Agustus, selalu gagal karena ada saja perwakilan kubu -- PSSI dan KPSI -- yang berhalangan.

Akhirnya diputuskan bahwa rapat kembali digelar di markas AFC. Kali itu, menurut anggota Joint Comittee Saleh Mukadar, akan ada perwailan dari FIFA, yaitu Marco Villiger.

"Joint Committee rapat di kuala lumpur antara 17-21 September. Tanggal ini sesuai dengan permintaan FIFA karena ada salah satu anggota FIFA akan ke Asia Tenggara. Jadi, dia akan memantau langsung berjalannya rapat nanti," ujar Saleh di Jakarta, Jumat (30/8/2012).

Terkait agenda yang akan dibahas dalam rapat tersebut, Saleh menyebut lima poin: yaitu isu liga profesional dengan membentuk satu liga, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif, revisi statuta PSSI, persoalan asosiasi dan persiapan kongres PSSI.


0 komentar:

Posting Komentar